Tempat Wisata Padat Pengunjung di Lampung

Written by aku dan kamu on Selasa, 08 November 2011 at 07.30

Pergantian tahun digunakan warga lampung ke tempat-tempat wisata yang menyajikan berbagai macam hiburan. Hampir seluruh lokasi wisata dipadati pengunjung dari mulai Pantai Duta Wisata, Pantai Tirtayasa, Pantai Queen Artha, Pantai Mutun yang lokasinya di wilayah Pesawaran yang macet hingga 1 kilometer.

Selain itu di Pantai Pasir Putih dan Menara Siger di wilayah Lampung Selatan, Taman Nasional Way Kambas di Lampung Timur, disesaki pengunjung yang datang dari berbagai kabupaten, kota bahkan ada yang datang dari Pulau Jawa hanya ingin menikmati tahun baru di Lampung. 

Ramainya pengunjung membuat pengelola menaikkan tarif masuk ke lokasi wisata ini bahkan pondokan yang biasanya hanya Rp. 10 ribu jadi naik Rp.100 ribu. Meskipun tarifnya naik pengunjung tetap saja banyak yang tidak kebagian pondokan atau tempat duduk sehingga penyewaan tikar melambung hingga Rp.50 ribu untuk satu tiker.

Adapun untuk di Menara Siger menyajikan hiburan artis dari Jakarta untuk mendampingi artis lokal menghibur pengunjung yang ramai dengan lebih dominan lagu-lagu Lampung yang disajikan.
Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Lampung Selatan, Erlan Murdiyantono, membenarkan perayaan pergantian tahun di Lampung Selatan akan dipusatkan di Menara Siger Pelabuhan Bakauheni. ” Bahkan Provinsi juga ikut merayakan pergantian tahun di ikon Lampung tersebut”.
Sementara itu tercatat jumlah pengunjung objek wisata di daerah ini meningkat 25% setiap tahunnya. Sepanjang tahun 2009, Disparbud Lamsel mencatat lebih dari 421 ribu wisatawan domestik dan asing mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Lampung Selatan.
Adapun di Lampung Selatan tercatat ada 44 objek wisata itu, yakni sembilan buah merupakan wisata alam, 29 wisata pantai/bahari, dua wisata terpadu dan empat wisata budaya sejarah.

0 Responses to "Tempat Wisata Padat Pengunjung di Lampung"

About This Blog

Lorem Ipsum

Lorem Ipsum

Lorem

tab 1 - Click >> Edit

tab 3 - Click >> Edit

tab 2 - Click >> Edit

Tab 4 - Click >> Edit

Reader Community

About Me

Foto Saya
aku dan kamu
Lihat profil lengkapku

Followers

adsense 300px X 250px

Recent Post

Follow Me

Blogger templates

Join Me

Tutorial Blog

GuestBook

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Search

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.