Wisata Kawah Belerang Simpur Kalianda

Written by aku dan kamu on Senin, 07 November 2011 at 00.35

Jika Anda seorang yang gemar traveling, pergi berkunjung ke obyek-obyek wisata di Indonesia. Mungkin tidak ada salahnya untk mencoba pergi berwisata kedaerah Lampung, tepatnya di desa Kecapi, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, dimana terdapat obyek wisata yang tidak kalah menarik dengan obyek wisata lainnya yaitu Wisata Belerang Simpur.
Di obyek wisata Belerang Simpur ini, Anda dapat menikmati panorama alam yang begitu segar. Dengan kolam air hangat yang kaya akan kandungan belerangnya, jika Anda merendamkan tubuh Anda dipercaya dapat menyehatkan kulit danjuga dapat menenangkan jiwa.
Perjalanan menuju ke tempat pemandian belerang tersebut memang harus menempu perjalanan yang tidak sebenar, pasalnya waktu yang ditempuh bisa mencapaisatu jam dari penginapan.
Setelah mencapai pintu masuk lokasi, Anda harus berjalan kaki turun bukit hingga kawah belerang. Tapi Anda tidak perlu cemas akan bosan, karena selama perjalanan Anda menuju kawah belerang Anda akan disuguhkan dengan pemandangan perkebunan coklat.
Kawah belerang terletak diantara tebing-tebing yang tinggi, dimana terdapat dua mata air. Yang satu mata air panas yang mengandung belerang, dan yang satu lagi mata air dingin yang mengandung mineral. Jadi Anda tinggal memilih, ingin berendam diair panas atau air dignin.
Obyek wisata ini dikelelo oleh desa Kecapi dan desa Bedulang. Oleh kedua desa tersebut, dibuatkan aliran air melalui bambu dari atas hingga ke kawah. Pihak pengelola kawah ini mengalirkan dua sumber mata air sebuah kawah kecil sehingga airnya menjadi hangat. Cocok sekali untuk Anda yang tidak menyukai berendam di tempat panas ataupun tempat dingin.

Wisata Tempat Laguna Helau

Laguna Helau merupakan resor pantai yang terletak di Kalianda, Lampung Selatan. Kalianda merupakan sebuah kota nelayan kecil tidak jauh dari Pelabuahan Bakaheuni. Jarak ke lokasi ini adalah 30 Km dari Pelabuhan Bakauheni atau 57 Km dari Kota Bandar Lampung
Laguna Helau dirancang sebagai sebuah desa nelayan Sumatra, dengan pondok-pondok kayu alam bertengger di kolom tinggi. Keistimewaan yang ditawarkan adalah letaknya di sebuah laguna yang menghadap ke Selat Sunda dan Samudera Hindia. Dengan posisi yang strategis, pengunjung dapat menyaksikan siluet Anak Krakatau, yang merupakan anak dari gunung berapi Krakatau.
Laguna Helau beberapa cottage/pondok kayu yang terletak tepat di tepi pantai. Semua cootage/pondok kayu menawarkan pemandangan pantai yang menakjubkan. Di lokasi ini tersedia juga warung yang menjajakan makanan seafood dan makanan ringan bagi pengunjung.

0 Responses to "Wisata Kawah Belerang Simpur Kalianda"

About This Blog

Lorem Ipsum

Lorem Ipsum

Lorem

tab 1 - Click >> Edit

tab 3 - Click >> Edit

tab 2 - Click >> Edit

Tab 4 - Click >> Edit

Reader Community

About Me

Foto Saya
aku dan kamu
Lihat profil lengkapku

Followers

adsense 300px X 250px

Recent Post

Follow Me

Blogger templates

Join Me

Tutorial Blog

GuestBook

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Search

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.