Taman Nasional Way Kambas

Written by aku dan kamu on Jumat, 18 November 2011 at 03.16


Taman Nasional Way Kambas secara administratif pemerintahan terletak di Kecamatan Way Jepara,Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung. Jarak antara Taman Nasional Way Kambas dengan
Bandar Lampung sekitar 112 km,
Taman Nasional Way Kambas merupakan habitat Badak Sumatera, Gajah Sumatera ,Harimau Sumatera, Tapir, Beruang madu, Lutung Merah, Siamang, Bebek Hutan, Burung Pecuk Ular dan masih banyak lagi hewan yang lain.
Sedangkan untuk Potensi Flora Taman Nasional Way Kambas merupakan perwakilan ekosistem hutan dataran rendah yang terdiri dari hutan rawa air tawar, padang alang-alang/semak belukar, dan hutan pantai di Sumatera. Kawasan ini terdiri dari hutan rawa air tawar, padang alang-alang/semak belukar dan hutan payau/pantai dengan jenis floranya yaitu: Api-api, Pidada , Nipah, gelam, Salam, Rawang, Ketapang (Terminalia cattapa), Cemara Laut, Pandan , Puspa, Meranti, Minyak, Merbau, Pulai, Bayur, Keruing, Laban dan lain-lain.

Pusat Latihan Gajah (PLG) Karangsari

Gajah-gajah liar yang dilatih di Pusat Latihan Gajah (9 km dari pintu gerbang Plang Ijo) dapat dijadikan sebagai gajah tunggang, atraksi, angkutan kayu dan bajak sawah. Pada pusat latihan gajah tersebut, dapat disaksikan pelatih mendidik dan melatih gajah liar, menyaksikan atraksi gajah main bola, menari, berjabat tangan, hormat, mengalungkan bunga, tarik tambang, berenang dan masih banyak atraksi lainnya.
Patroli Gajah di TN Way kambas Capeeun
Pusat latihan gajah ini didirikan pada tahun 1985. Sampai saat ini telah berhasil mendidik dan menjinakan gajah sekitar 290 ekor.

Beberapa lokasi/obyek yang menarik untuk dikunjungi:
Pusat Latihan Gajah Karangsari. Atraksi gajah. Way Kambas. Untuk kegiatan berkemah.Way Kanan. Penelitian dan penangkaran badak sumatera dengan fasilitas laboratorium alam dan wisma peneliti.Rawa Kali Biru, Rawa Gajah, dan Kuala Kambas. Menyelusuri sungai Way Kanan, pengamatan satwa (bebek hutan, kuntul, rusa, burung migran), padang rumput dan hutan mangrove.

0 Responses to "Taman Nasional Way Kambas"

About This Blog

Lorem Ipsum

Lorem Ipsum

Lorem

tab 1 - Click >> Edit

tab 3 - Click >> Edit

tab 2 - Click >> Edit

Tab 4 - Click >> Edit

Reader Community

About Me

Foto Saya
aku dan kamu
Lihat profil lengkapku

Followers

adsense 300px X 250px

Recent Post

Follow Me

Blogger templates

Join Me

Tutorial Blog

GuestBook

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Search

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.