Pantai Duta Wisata

Written by aku dan kamu on Minggu, 04 Desember 2011 at 23.17

Konsep wisata pantai di lokasi ini tergolong unik. Wisata air yang terdapat di darat dibuat, yakni danau buatan air asin. Tujuannya tak lain untuk memberikan alternatif wisata selain view pantai. Di lokasi wisata air ini, terdapat kendaraan-kendaraan air yang dapat dipergunakan oleh pengunjung seperti perahu kayuh, atau digunakan untuk berenang sekalipun.
Hutan pantai pun dijaga kelestariannya. Bahkan dikelola cukup baik untuk memunculkan kesan teduh di wilayah wisata Pantai Duta Wisata. Paseban-paseban besar pun dibuat untuk kegiatan rapat kantor maupun keluarga. Lokasinya berada di kerimbunan hutan pantai, sehingga menambah suasana sejuk.
Di bawah pengelolaan Dinas Promosi dan Investasi Pariwisata Bandar Lampung, lokasi ini semirip Taman Impian Jaya Ancol pada tahap awal pembangunan. Sarana permainan anak modern seperti arena edukasi lalu lintas, arena ketangkasan bermain anak seperti lorong labirin, fasilitas inilah yang baru ada.
Seperti yang dituturkan oleh salah satu pengunjung, Subarno. Kedatangannya ke wisata Pantai Duta Wisata biasanya untuk memancing. Anak dan istrinya selagi ia memancing, bisa menikmati fasilitas yang terdapat di situ. Saung-saung yang didirikan di sepanjang pantai jadi tempat menikmati pemandangan laut. Lagi-lagi Anda tidak akan menemui pantai yang landai di lokasi ini karena keseluruhan areal pantai telah dipasangi tanggul pula seperti di Pantai Puri Gading. Tak lain, untuk menghindari abrasi pantai, karena lokasi Pantai Duta Wisata memang sudah menghadap ke arah pantai lepas dengan ombak yang cukup besar dan kedalaman lebih dari 10 meter.
Untuk mendapati wisata air selain di danau air asin, ada juga persewaan Banana Boat, Jet Ski dan kapal wisata. Lokasi bersandarnya berada dekat The Beach Café, satu-satunya kafe yang berada di situ yang juga menjadi daya tarik pengunjung.

0 Responses to "Pantai Duta Wisata"

About This Blog

Lorem Ipsum

Lorem Ipsum

Lorem

tab 1 - Click >> Edit

tab 3 - Click >> Edit

tab 2 - Click >> Edit

Tab 4 - Click >> Edit

Reader Community

About Me

Foto Saya
aku dan kamu
Lihat profil lengkapku

Followers

adsense 300px X 250px

Recent Post

Follow Me

Blogger templates

Join Me

Tutorial Blog

GuestBook

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Search

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.