Perjalanan] Percik Wisata Alam Kubuperahu

TAMAN Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) menyimpan banyak keindahan alam yang spektakuler. Adalah kawasan taman Wisata Alam Kubu Perahu di Lampung Barat yang menjadi salah satu etalase spektakulasi kawasan "tanggul" Pulau Sumatera itu.

Air Terjung Sepapah Kiri yang masih alami. (LAMPUNG POST/ANSORI)

Gerimicik air jatuh di bebatuan, rimbunnya daun pohon-pohon yang tumbuh secara alamiah memberi nuansa sejuk di lokasi air tejun Sepapah Kanan dan Kiri. Ciptaan Tuhan nan indah ini berada di dalam hutan kawasan Taman Nasional
Bukit Barisan Selatan (TNBBS). Yakni, berada di wilayah Kubu Prahu Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat.

Perjalanan sekitar 4 jam dari gerbang Wisata Alam Kubu Perahu menuju lokasi air terjun itu bukan sekadar perjalanan. Indahnya panorama dan kesejukan alam yang dibayangi oleh rindangnya pepohonan ditambah dengan gemuruh aliran sungai dan kicauan adalah spekta yang lain.

Nuansa alami dan indahnya pemandangan di Wisata Alam Kubu Perahu menjadikan daerah tersebut merupakan salah satu obyek wisata unggulan yang ada di Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Terlebih letaknya yang tidak jauh dari pusat Kota Liwa.

Selain mudah dijangkau, pengunjung juga bisa menentukan sediri tujuan wisata alam sesuai dengan keinginan. Sebab, di dalam Wisata Alam Kubu Perahu ada tantangan lain. Di antaranya, petualangan menelusuri hutan, memancing, menikmati indahnya air terjun, dan wisata alam fauna.

0 Responses to " "

About This Blog

Lorem Ipsum

Lorem Ipsum

Lorem

tab 1 - Click >> Edit

tab 3 - Click >> Edit

tab 2 - Click >> Edit

Tab 4 - Click >> Edit

Reader Community

About Me

Foto Saya
aku dan kamu
Lihat profil lengkapku

Followers

adsense 300px X 250px

Recent Post

Follow Me

Blogger templates

Join Me

Tutorial Blog

GuestBook

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Search

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.