MELIRIK PESONA WIRA GARDEN

Written by aku dan kamu on Kamis, 01 Desember 2011 at 05.15

Ada Air Terjun, Tracking, hingga Cottage di Tengah Sungai

Berada tidak jauh dari pusat Kota Bandarlampung, Taman Wisata Alam Wira Garden di Jalan Wan Abdul Rahman, Batuputu, dapat dijadikan alternatif baru wisata alam bersama keluarga tercinta. Selain menampilkan pesona alam yang sangat alami, Wira Garden termasuk wisata murah yang bisa dinikmati semua golongan. Seperti apa pesonanya?

UNTUK menjangkau Taman Wisata Wira Garden relatif mudah. Hanya sekitar sepuluh menit perjalanan darat dari pusat Kota Bandarlampung. Wira Garden masih menjadi bagian dari kawasan wisata Batuputu. Luas tempat wisata baru ini mencapai 12 hektare, yang menawarkan banyak sekali keindahan-keindahan alam yang masih natural.
Dari sekadar menikmati suasana alam khas pegunungan yang masih alami atau menikmati pemandangan air terjun bisa dilakukan di sini. Bahkan, tempat ini menawarkan berbagai tantangan, termasuk tracking (perjalanan) di alam terbuka menuju kawasan air terjun, sungai, kolam memancing ikan, atau cottage.
Wira Garden sangat pantas disebut wisata alam semua golongan. Karena wisatawan bisa memilih tempat untuk menginap. Jika memiliki dana terbatas, wisatawan bisa memilih Villa Bougenville Deluxe yang berada di sekitar tempat tersebut dengan variasi harga Rp.750 ribu untuk tiga kamar. Pilihan lain, pengunjung bisa menggunakan Villa Bougenville Superior seharga Rp.700 ribu dengan 3 kamar. Dan bagi wisatawan yang punya budget lebih, bisa memilih Villa Bougenville Suite dengan 6 kamar seharga Rp1.250.000. Yang menarik, pengelola menyediakan cottage yang berada di tengah-tengah derasnya aliran Sungai Paninjauan. Cottage ini didesain khusus dengan dua lantai dan interior ruangan menawan.
’’Jadi pengunjung yang menginap di cottage ini bisa sambil menikmati langsung indah dan sejuknya aliran Sungai Paninjauan,” ungkap Adi Susanto, pengelola Wira Garden, kepada Radar Lampung.
Adi menyebutkan,Wira Garden menawarkan suasana berbeda bagi wisatawan yang ingin berlibur dan menikmati suasana pegunungan yang masih alami. Sebab, tempat wisata ini memiliki panorama eksotis yang terletak di daerah bertebing dan di bawahnya mengalir sungai indah dan menyejukkan. ’’Dan di bagian timur, wisatawan kami suguhi dengan pemandangan Teluk Lampung yang dikelilingi pegunungan Bukit Barisan,” tutur Adi.
Dengan mengusung konsep kembali ke alam, Wira Garden juga menyediakan olahraga arung jeram mini. Wisatawan bisa menguji adrenalin dengan mengarungi sungai dengan air deras sepanjang 1 kilometer. ’’Untuk arum jeram, kami hanya mematok Rp.20 ribu/orang,” sebut Adi.
Fasilitas lain yang ditawarkan adalah area camping, meeting room, hingga outbond. Dan bagi Anda yang ingin memanjakan keluarga menikmati panorama alam, tersedia saung-saung.
’’Bahkan terdapat fosil-fosil batu yang menyerupai gajah, singa dan katak. Jadi pastikan Anda dan keluarga menikmati panorama alam yang indah ini. Bagi pasangan yang ingin melakukan prawedding dan wedding party bisa digelar di sini. Tak lupa bagi perusahaan-perusahaan yang ingin meeting atau gathering juga bisa di sini,” katanya.
Dengan segala kelebihan yang dimiliki, wajar jika Wira Garden saat ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah. Dengan penataan yang apik serta ditangani para profesional di bidang pariwisata, Wira Garden diproyeksikan menjadi alternatif baru wisata alam di Lampung. Wira Garden juga sangat cocok sebagai outdoor activities center.
Selain cottage dan café, didalam area taman wisata alam Wira Garden ini juga banyak tempat hiburan dan permainan seru seperti outbond, flying fox dan juga tempat ini bisa digunakan untuk hiking, berkuda, camping dan masih banyak yang lainya. Di sisi lain, Wira Garden juga bisa digunakan untuk mengadakan acara-acara seperti meeting, pernikahan, ulang tahun, dan party kawula muda.
Untuk pengunjung yang ingin menikmati udara segar di tempat ini, cukup dengan membayar tiket masuk Rp5 ribu per orang.

0 Responses to "MELIRIK PESONA WIRA GARDEN"

About This Blog

Lorem Ipsum

Lorem Ipsum

Lorem

tab 1 - Click >> Edit

tab 3 - Click >> Edit

tab 2 - Click >> Edit

Tab 4 - Click >> Edit

Reader Community

About Me

Foto Saya
aku dan kamu
Lihat profil lengkapku

Followers

adsense 300px X 250px

Recent Post

Follow Me

Blogger templates

Join Me

Tutorial Blog

GuestBook

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Search

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.