Pantai Puri Gading

Written by aku dan kamu on Minggu, 04 Desember 2011 at 23.13

Arealnya terdapat di permukiman real estate Puri Gading. Memiliki lahan wisata pantai tergolong kecil dari kebanyakan areal wisata pantai lainnya, Pantai Puri Gading menawarkan konsep wisata keluarga di pantai. Ini terlihat dari fasilitas-fasilitas pendukungnya yang terdapat di situ seperti taman bermain anak, paseban-paseban untuk kumpul keluarga, serta wisata air seperti Banana Boat, Jet Ski, atau kapal wisata yang menyeberangkan pengunjung ke pulau-pulau terdekat juga tersedia.
Sepanjang pantai dipasangi bronjong atau tanggul penahan ombak laut. Meski berada di kawasan Teluk Lampung yang memiliki ombak kecil, penggunaan tanggul ini kerap ditemui di kawasan wisata pantai Lampung untuk menghindari abrasi. Namun mendapati pasir pantainya tentu tak sulit, sebab lahan yang terdapat di kawasan pantai tersebut semuanya berpasir.
Paseban-paseban kecil untuk duduk-duduk di pinggir pantai disediakan memanjang di sepanjang pantai Puri Gading. Bagi yang gemar memancing, paseban tersebut bisa dijadikan tempat berteduh. Selain pula banyak yang memilih memancing di dermaga atau kantin-kantin pinggir pantai, sebagian pengunjungnya pula memilih menyewa kapal wisata untuk memancing ke tengah laut atau singgah di pulau-pulau terdekat.
Rifki, seorang pengunjung mengakui kerap berkunjung di situ dengan alasan lokasinya tak jauh dari kota Bandar Lampung. Suasana pantainya mengakomodir kebutuhannya terhadap wisata pantai. Namun pula ia menyayangkan masih kurangnya fasilitas hiburan yang terdapat di situ. “Mudah-mudahan pemerintah daerah serius memperhatikan aset wisata pantai seperti di Pantai Puri Gading ini.

0 Responses to "Pantai Puri Gading"

About This Blog

Lorem Ipsum

Lorem Ipsum

Lorem

tab 1 - Click >> Edit

tab 3 - Click >> Edit

tab 2 - Click >> Edit

Tab 4 - Click >> Edit

Reader Community

About Me

Foto Saya
aku dan kamu
Lihat profil lengkapku

Followers

adsense 300px X 250px

Recent Post

Follow Me

Blogger templates

Join Me

Tutorial Blog

GuestBook

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Search

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.